Sejarah Yayasan

SEJARAH SINGKAT SDIT AL MUDDATSIRIYAH

 

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) AL MUDDATSIRIYAH dibawah naungan sebuah Lembaga Pendidikan Islam cukup disegani, yaitu Yayasan Pendidikan Islam Al Muddatsiriyah yang didirikan (13 September 1978) atas prakasa salah seorang tokoh ulama di Kemayoran yaitu Bapak KH. Muhammad Nasir bin H. Muddatsir yang selanjutnya diwujudkan oleh KH. Maulana Masykur nasir Muddatsir anak laki-laki tertua beliau. Lembaga pendidikan yang diselenggarakan adalah Sekolah Dasar Islam, madrasah Tsanawiyah sampai dengan madrsah Aliyah. YPI Al Muddatsiriyah cukup banyak mengadakan perubahan menjadi sekolah yang memiliki standar kualitas yang baik. Sejak dulu sudah menjadi lembaga pendidikan yang memiliki Akreditasi disamakan dan kini terakreditasi “A”.

 

Awalnya Sekolah Dasar Al Muddatsiriyah bergabung dengan MTs & MA di gedung Al Muddatsiriyah Pusat. akan tetapi ada desakan kebutuhan dengan bertambahnya siswa, maka pada tahun 1994 dibangunlah gedung baru berlantai 2 di Jl. F Raya Komplek Listrik Rt 16 / 01 Kelurahan utan panjang yang peruntukan Khusus untuk Sekolah Dasar Al Muddatsiriyah.

 

SDIT Al Muddatsiriyah berkembang pesat dengan melihat peminatnya dan jumlah siswa yang setiap tahunnya mengalami kenaikan, karnanya pada tahun 2004 dibangunlah gedung SDIT Al Muddatsiriyah menjadi berlantai 3

 

Seiring dengan brkembangnya pola/metode pendidikan di abad penghujung zaman ini maka mulai tahun ajaran 2008 – 2009 Perguruan Islam Al Muddatsiriyah yang Semulanya Sekolah Dasar Islam biasa mulai mengembangkan metode pendidikan dasaranya menjadi Sekolah Dasar dengan Metode Terpadu dengan nama Sekolah (SDIT) AL MUDDATSIRIYAH. Hal ini kami lakukan bukan hanya sekedar mengikuti “ Tren” belaka melainkan demi menjawab tantangan dan keinginan bagi para orang tua masa kini yang memang sudah sangat membutuhkan lembaga pendidikan semodel ini bagi Putra-Putrinya.

 

Ini semua merupakan salah satu bukti perwujudan dari cita-cita kepala bidang pendidikan  YPI Al Muddatsiriyah Mendiang Bapak KH. ABDUL KHOHAR IBRAHIM  yang mana dapat kita kutip dari salah satu sambutannya, antara lain :

 

“YPI Al Muddatsiriyah akan terus melakukan inovasi dan perubahan di segala bidang baik sarana maupun prasarana. Perguruan Islam Al Muddatsiriyah tidak akan berhenti melakukan perubahan Positif guna mendukung dunia pendidikan yang semakin ketat persaingannya. Bahkan kami berharap kelak Perguruan Islam Al Muddatsiriyah dapat memiliki pendidikan standar yang baik agar kelak dapat bersaing dengan lembaga pendidikan lain.”

 
 
Title website anda
KUNJUNGAN KE WEB INI